Believe Artinya Apa? Ini Penjelasan dan Penggunaannya

Penjelasan Believe Artinya Dan Penggunaan Dalam Bahasa Inggris

Believe adalah kata kerja dalam bahasa Inggris yang berarti “percaya” atau “mempercayai” suatu hal. Kata believe artinya dapat digunakan dalam berbagai konteks, seperti dalam keyakinan, opini, atau pandangan.

Selain itu, believe juga dapat digunakan sebagai kata bantu dalam kalimat tanya atau negatif untuk menunjukkan ketidakpercayaan atau ketidakpastian terhadap suatu hal. Berikut ini adalah jenis-jenis frasa yang menggunakan kata believe dan contohnya.

Penggunaan Believe Dalam Bahasa Inggris

Believe dapat digunakan untuk beberapa hal dalam percakapan maupun teks bahasa Inggris sehari-hari. Berikut ini adalah beberapa fungsi penggunaan kata “believe”

Menunjukkan Keyakinan

Menunjukkan Keyakinan

Dalam arti keyakinan, “believe” dapat digunakan untuk menunjukkan keyakinan atau keyakinan seseorang dalam suatu hal atau gagasan. Misalnya: “Saya percaya bahwa manusia dapat mencapai apa saja yang mereka inginkan dengan kerja keras.”

  • I believe in the power of love.

(Saya percaya pada kekuatan cinta.)

  • I believe that education is the key to success.

(Saya percaya bahwa pendidikan adalah kunci kesuksesan.)

  • I believe that everyone deserves a second chance.

(Saya percaya bahwa setiap orang berhak mendapat kesempatan kedua.)

Menyampaikan Pendapat

Menyampaikan Pendapat

Pendapat: “Believe” juga dapat digunakan untuk menyatakan pendapat atau pandangan seseorang terhadap suatu hal atau topik. Berikut contohnya

  • I believe that we need to take action on climate change now, before it’s too late.

(Saya percaya bahwa kita perlu mengambil tindakan terhadap perubahan iklim sekarang, sebelum terlambat.)

  • I believe that everyone should have access to healthcare, regardless of their income or social status.

(Saya percaya bahwa setiap orang harus memiliki akses ke layanan kesehatan, terlepas dari pendapatan atau status sosial mereka.)

  • I believe that education is a basic human right that should be accessible to all.

(Saya percaya bahwa pendidikan adalah hak asasi manusia yang mendasar yang harus dapat diakses oleh semua orang.)

If You Believe Artinya

If You Believe Artinya

Jika Anda menggunakan frasa “if you believe” dalam bahasa Inggris, itu artinya “jika Anda percaya”. Frasa ini biasanya digunakan dalam kalimat-kalimat yang mengandung kondisi atau syarat tertentu.   Contoh penggunaan frasa ini

  • If you believe in yourself, anything is possible.

(Jika kamu percaya pada dirimu sendiri, segala sesuatu mungkin terjadi.)

  • If you believe in love at first sight, you might be pleasantly surprised.

(Jika kamu percaya pada cinta pada pandangan pertama, kamu mungkin akan terkejut dengan menyenangkan.)

  • If you believe in karma, you know that everything happens for a reason.

(Jika kamu percaya pada karma, kamu tahu bahwa segala sesuatu terjadi dengan alasan.)

When You Believe Artinya

When You Believe Artinya

Ini adalah frasa dalam bahasa Inggris yang artinya “ketika Anda percaya”. Frasa ini sering digunakan untuk memulai sebuah kalimat atau lagu yang berkaitan dengan keyakinan, harapan, atau kepercayaan. Berikut contoh penggunaan frasa ini.

  • When you believe in yourself, you can accomplish anything you set your mind to. (Ketika kamu percaya pada dirimu sendiri, kamu bisa mencapai apapun yang kamu tetapkan dalam pikiranmu.)
  • When you believe in the power of hard work, success is within reach. (Ketika kamu percaya pada kekuatan kerja keras, kesuksesan ada di genggamanmu.)
  • When you believe in love, it has the power to change everything. (Ketika kamu percaya pada cinta, ia memiliki kekuatan untuk mengubah segalanya.)
  • When you believe in the goodness of people, you attract positivity into your life. (Ketika kamu percaya pada kebaikan orang, kamu akan menarik kebaikan ke dalam hidupmu.)
  • When you believe in forgiveness, it can heal even the deepest wounds. (Ketika kamu percaya pada pengampunan, ia bisa menyembuhkan bahkan luka yang terdalam.)

I Don’t Believe Artinya

I Don’t Believe Artinya

“I don’t believe” dalam bahasa Inggris berarti “Saya tidak percaya”. Frasa ini digunakan untuk mengekspresikan ketidakpercayaan atau ketidaksetujuan seseorang terhadap suatu hal, pernyataan, atau ide.

Misalnya, “I don’t believe that he is telling the truth” artinya “Saya tidak percaya bahwa dia mengatakan yang sebenarnya”. Frasa ini juga dapat digunakan untuk menunjukkan keraguan atau ketidakpastian terhadap sesuatu.

You Become What You Believe Artinya

You Become What You Believe Artinya

“You become what you believe” adalah frasa dalam bahasa Inggris yang artinya “Anda menjadi seperti apa yang Anda percayai”. Frasa ini mengandung arti bahwa apa yang diyakini dalam pikiran dapat mempengaruhi tindakan dan perilaku di dunia nyata.

Keyakinan dan pemikiran positif yang kuat dapat membantu seseorang mencapai tujuan dan membangun kepercayaan diri, sementara keyakinan negatif atau pikiran yang meragukan dapat menghambat kemajuan dan keberhasilan.

Frasa ini menggambarkan pentingnya keyakinan dan mindset yang positif dalam mencapai kesuksesan dan meraih tujuan hidup. Hal ini juga mengingatkan kita bahwa apa yang kita yakini tentang diri kita sendiri dan dunia di sekitar kita dapat mempengaruhi bagaimana kita mengalami hidup.

I Can’t Believe Artinya

I Can’t Believe Artinya

“I can’t believe” adalah frasa dalam bahasa Inggris yang artinya “Saya tidak bisa percaya” atau “Saya tidak percaya”. Frasa ini sering digunakan untuk mengekspresikan rasa keterkejutan, ketidakpercayaan, atau kejutan terhadap sesuatu yang baru saja diketahui.

  • I can’t believe how fast time has flown by this year. (Saya tidak bisa percaya betapa cepat waktu berlalu tahun ini.)
  • I can’t believe I actually passed my driver’s test on the first try. (Saya tidak bisa percaya bahwa saya berhasil lulus ujian mengemudi saya pada percobaan pertama.)
  • I can’t believe how delicious this meal tastes. (Saya tidak bisa percaya betapa lezatnya makanan ini.)
  • I can’t believe I forgot my phone at home. (Saya tidak bisa percaya bahwa saya lupa membawa ponsel saya di rumah.)
  • I can’t believe how beautiful the view is from up here. (Saya tidak bisa percaya betapa indahnya pemandangan dari sini.)

Just Believe Artinya

Just Believe Artinya

“Just believe” adalah frasa yang artinya “Hanya percayalah” atau “Percayalah saja”. Frasa ini digunakan untuk memberikan motivasi pada seseorang untuk mempercayai dirinya atau mempercayai sesuatu yang lebih besar daripada dirinya, seperti Tuhan, keberuntungan, atau kekuatan positif lainnya.

  • Just believe in yourself and you can achieve your dreams. (Hanya percayalah pada dirimu sendiri dan kamu bisa mencapai impianmu.)
  • Just believe that good things are coming your way, even if you can’t see them yet. (Hanya percayalah bahwa hal-hal baik akan datang ke arahmu, meskipun kamu belum bisa melihatnya sekarang.)
  • Just believe in the power of love, and you can overcome any obstacle. (Hanya percayalah pada kekuatan cinta, dan kamu bisa mengatasi segala rintangan.)

Hard to Believe Artinya

Hard to Believe Artinya

“Hard to believe” adalah frasa dalam bahasa Inggris yang artinya “Sulit dipercayai” atau “Sulit untuk dipercaya”. Frasa ini digunakan untuk mengekspresikan rasa keterkejutan atau ketidakpercayaan terhadap sesuatu yang sangat tidak mungkin atau tidak dapat dipahami secara logis.

Misalnya, “It’s hard to believe that she’s already 90 years old!” yang artinya “Sulit dipercayai bahwa dia sudah berusia 90 tahun!”. Frasa ini juga dapat digunakan untuk menyatakan rasa tidak percaya terhadap suatu peristiwa seperti “It’s hard to believe that the company went bankrupt overnight”

Believe Again Artinya

Believe Again Artinya

“Believe again” adalah frasa dalam bahasa Inggris yang artinya “Percaya kembali” atau “Meyakini lagi”. Frasa ini digunakan untuk menyatakan bahwa seseorang mulai kembali mempercayai sesuatu atau seseorang setelah sebelumnya meragukan atau kehilangan kepercayaan.

Misalnya, “After everything that happened, it took me a long time to believe again” yang artinya “Setelah segala sesuatu yang terjadi, saya membutuhkan waktu lama untuk percaya lagi”. Frasa ini juga dapat digunakan untuk menekankan pentingnya membangun kembali kepercayaan setelah kecewa

Contohnya adalah “I need you to show me that you have changed so that I can believe again” yang artinya “Saya perlu Anda menunjukkan bahwa Anda telah berubah agar saya bisa percaya lagi”.

Believe in Yourself

Believe in Yourself

“Believe in yourself” adalah frasa dalam bahasa Inggris yang artinya “Percayalah pada diri sendiri”. Frasa ini digunakan untuk memberikan dorongan atau motivasi pada seseorang agar mempercayai kemampuan dan potensi dirinya sendiri dalam mencapai tujuan atau mengatasi tantangan.

Misalnya, “If you want to succeed in life, you have to believe in yourself” yang artinya “Jika Anda ingin sukses dalam hidup, Anda harus percaya pada diri sendiri”. Frasa ini juga sering digunakan sebagai pesan motivasi untuk mengatasi rasa tidak percaya diri atau ketakutan

Contohnya adalah “Believe in yourself and you can accomplish anything you set your mind to” yang artinya “Percayalah pada diri sendiri dan Anda bisa mencapai apa saja yang Anda tetapkan dalam pikiran Anda”.

Sekarang setelah mengetahui believe artinya tergantung dari frasa yang digunakan, Anda tentu akan semakin mudah untuk menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari, khususnya saat berbicara dalam bahasa Inggris.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *