Women Artinya Apa? Ini Definisi dan Cara Penggunaannya

Women Artinya Definisi, Cara Penggunaan, dan Bedanya dengan Kata Serupa (belum gambar)

Women artinya adalah wanita, begitu juga dengan woman. Namun, apakah ada perbedaan antara kedua kata tersebut? Jawabannya adalah iya, makna dari women menyatakan wanita dalam jumlah jamak atau lebih dari satu. Sedangkan woman berarti wanita dengan jumlah tunggal atau hanya 1.

Jika kalimat yang Anda ucapkan merujuk pada wanita dalam jumlah banyak, maka women adalah penyebutan yang tepat untuk diguanakan. Jadi, jangan sampai salah dalam memilih kata tersebut, apalagi bunyi katanya sangat mirip dan sulit dibedakan.

Tidak hanya women dan woman, ternyata masih ada cara untuk menyebut wanita dalam bahasa Inggris. Penyebutan tersebut adalah girl, female dan lady. Tentu saja semuanya mempunya perbedaan yang wajib untuk Anda ketahui.

Apakah Women Artinya Wanita?

Pada dasarnya, women memang berarti wanita atau kata yang merujuk pada wanita. Akan tetapi, jumlahnya lebih dari satu dan digunakan pada saat tertentu. Apabila Anda melihat banyak wanita dalam satu kelompok, maka penyebutannya adalah women.

Sedangkan jika Anda melihat atau ingin menyatakan satu orang perempuan, maka kata yang tepat bagi Anda adalah woman. Saat ini, masih banyak kalangan yang belum memahami terkait kata tersebut. Kosa kata bahasa Inggris memang terdiri dari beberapa macam tergantung tujuan penyebutannya.

Perbedaan Woman, Women, Man dan Men

Jika woman dan women adalah untuk wanita, maka lelaki juga mempunyai penyebutan yang sama yati man dan men. Berikut ini uraian perbedaan setiap kata tersebut agar Anda lebih memahaminya.

1. Makna Kata Woman

Makna Kata Woman

Woman merupakan penyebutan paling umum untuk wanita yang berjumlah satu orang atau tunggal. Jumlah tunggal ini disebut dengan singular dalam bahasa Inggris. Biasanya kata woman digunakan sebagai subjek dalam suatu kalimat.

Contoh pemakaian kata woman dalam bahasa Inggris adalah sebagai berikut.

  • My mother is the most beautiful woman in the whole world (Ibuku adalah wanita tercantik di seluruh dunia)
  • Ben is attracted to the smartest woman in his class (Ben tertarik pada wanita terpintar di kelasnya)
  • That woman is too afraid to cross the road (Butuh bantuan! Ada seorang wanita yang takut untuk menyeberang jalan)

Makna dari kata woman di atas adalah menyatakan satu orang perempuan saja. Apabila dalam jumlah banyak, Anda bisa gunakan kata women.

2. Makna Kata Women

Women artinya juga wanita, namun berjumlah lebih dari satu atau jamak. Dalam bahasa Inggris, jumlah jamak disebut dengan plural. Oleh karena itu, bentuk jamak dari woman bukanlah womans melainkan women. Berikut ini beberapa contoh kata women dalam sebuah kalimat.

  • They are the most successful women in the world (Mereka adalah wanita sukses di dunia ini)
  • A lot of women always talk about trendy clothes (Saya mendengar banyak wanita berbicara tentang pakaian yang sedang kekinian)
  • My friends are superwomen! (Teman-temanku adalah wanita super!)

Berdasarkan kata tersebut, women memberikan keterangan pada subjek sebelumnya dan bisa juga langsung digunakan tanpa subjek.

3. Makna Kata Man

Makna Kata Man

Sama halnya dengan woman, man mengandung arti pria yang berjumlah tunggal atau singular. Cara penggunaannya juga sama dengan woman, tergantung dari maksud kalimat dan tujuan dari subjeknya. Anda bisa lihat contoh pemakaian kata man berikut ini.

  • A young, handsome man is sitting in a cafe and drinking a cup of coffee. (Seorang pemuda tampan sedang duduk di kafe dan minum kopi)
  • I saw that man in the bus earlier. He was reading a newspaper. (Saya tadi melihat pria itu di dalam bus. Dia sedang membaca koran.)
  • My father is a tough man. (Ayahku adalah pria yang tangguh)

Kata man tersebut mengandung arti pria yang merujuk pada maksud kalimat. Agar lebih mudah dalam menerapkannya, Anda bisa menentukan apa arti kalimat yang akan dibuat.

4. Makna Kata Men

Makna Kata Men

Men juga berarti laki-laki, akan tetapi berjumlah jamak atau plural. Jadi bentuk jamak dari man bukanlah mans, melainkan men. Oleh karena itu, jangan sampai salah dalam menentukan kosa kata yang akan digunakan untuk kalimat tertentu.

Contoh pemakaian kata men dalam beberapa kalimat bisa Anda lihat berikut ini.

  • These people are men who are determined to study abroad (Mereka adalah pria yang bertekad untuk belajar di luar negeri)
  • So many men in this town (Begitu banyak pria di kota)
  • Lots of men buy suits only for several occassions (Banyak pria membeli jas untuk beberapa acara formal)

Dengan demikian dapat dipahami bahwa, penyebutan wanita dan laki-laki dalam bahasa Inggris memiliki aturannya sendiri. Penyebutan tersebut dibedakan dari jumlahnya baik itu singular atau plural. Perlu diingat bahwa tidak semua kata plural selalu ditambah dengan huruf s di belakangnya.

Kuncinya di sini adalah Anda harus bisa menentukan apakah jumlah pria dan wanita tersebut singular atau plural. Nantinya akan lebih mudah bagi Anda menggunakan kosa kata yang pas untuk kalimat yang dibuat.

Perbedaan Woman/Women, Girl, Female dan Lady

Perbedaan Woman_Women, Girl, Female dan Lady

Uniknya bahasa Inggris bisa Anda lihat melalui kosa kata berbeda yang mempunyai arti sama. Seperti kata woman, girl, female dan lady ini sama-sama memiliki arti wanita. Hanya saja penerapannya dalam kalimat berbeda tergantung beberapa aspek.

Di bawah ini pembahasan mengenai ke empat kata tersebut, jangan sampai salah dalam menerapkannya!

1. Pemakaian Kata Woman

Woman bermaksud untuk menyatakan seorang wanita yang disebut secara formal dalam bahasa Inggris. Kata ini diaplikasikan bagi perempuan secara menyeluruh dan tidak terbatas usia. Biasanya digunakan untuk menyebut istri, nyonya atau sebutan formal lainnya bagi wanita.

Saat akan membuat kalimat dengan tujuan formal dan lebih sopan, kata woman adalah pilohan yang tepat bagi Anda. Kemudian jangan lupa perhatikan jumlah wanita yang dituju agar tidak terjadi kesalahan.

2. Pemakaian Kata Women

Makna Kata Women

Kata berikut ini tidak jauh berbeda dengan woman. Women artinya wanita tapi dalam jumlah jamak atau plural. Pemakaiannya tentu saja ketika ingin menyebut wanita lebih dari satu atau dalam bentuk kelompok. Kata tersebut masih menggambarkan kata sapaan formal untuk wanita.

3. Pemakaian Kata Girl

Kata girl juga berarti wanita atau perempuan, namun dengan cara yang lebih kekinian. Dalam bahasa Indonesia, kata girl sama dengan sapaan “cewek”. Biasanya dipakai untuk menyebutkan perempuan yang masih berusia di bawah 18 tahun (usia sekolah).

Pada umumnya, diaplikasikan untuk teman dekat, kekasih, atau seseorang yang bekerja di bidang tertentu seperti office girl. Cara penyebutan girl bukanlah cara yang formal, sehingga cocok dipakai oleh kalangan anak muda.

4. Pemakaian Kata Female

Female juga berkaitan dengan wanita dan perempuan, namun tidak hanya berlaku untuk manusia sebagai objek tapi juga bagi seluruh makhluk hidup. Hewan dan tumbuhan bisa dibedakan menjadi jantan (male) dan betina (female).

Dengan begitu, kata female juga bisa termasuk ke dalam adjective dan noun. Sedangkan untuk kata woman dan girl hanya bisa didefinisikan sebagai noun atau kata benda. Kata female ini sering dipakai dalam pengisian data base atau data diri seseorang.

5. Pemakaian Kata Lady

Kata lady adalah pengucapan untuk wanita yang berasal dari kalangan bangsawan. Tentunya kata ini adalah penyebutan yang lebih formal lagi. Artinya, arti dan makna dari “lady” tersebut lebih tinggi dan dipakai untuk orang-orang tertentu saja.

Dilansir melalui Cambridge Dictionary, kata lady mengandung arti sebagai perempuan dengan sifat anggun mulai dari cara berpakaian atau penampilan, kecerdasan, sikap dan attitude serta pola pikir yang lebih dewasa.

Meskipun women artinya adalah wanita, namun maksud dan maknanya berbeda dengan kosa kata wanita lainnya. Semua penggunaan kata tersebut bergantung pada tujuan kalimat dan subjek yang dipakai. Apabila tidak dipahami dengan baik, maka kesalahan bisa saja terjadi dalam kalimat Anda.

Oleh karena itu, perhatikan setiap fungsi kosa katanya agar lebih mudah saat menerapkannya dalam kalimat. Saat sudah paham, akan lebih gampang dalam menyesuaikan kata dan kalimat tersebut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *